Rahasia Sukses Adalah…. Hadir di Halal Bihalal TDA


Dalam bisnis, 80% usaha kita itu sia-sia tanpa hasil. Hanya 20% yang menghasilkan.

Pertanyaannya, yang mana dari 20% usaha itu yang menghasilkan? Tidak ada yang tahu dan bisa menjamin.

So, just do it! Lakukan saja100%.

Lantas, dari 100% usaha itu, apa saja yang biasanya dianggap efektif?

Salah satunya yang saya yakini adalah networking, atau silaturahim.

Makanya salah satu pilar nilai budaya TDA adalah silaturahim. Silaturahim tidak hanya memperpanjang usia, tapi juga membuka pintu rezeki.

Kenapa?

Karena dalam silaturahim itu kita tidak hanya berkenalan dan bertegur sapa saja, tapi kita juga akan berbincang-bincang, bertukar pikiran dan siapa tahu dapat ide yang bakal mengangkat bisnis dan kehidupan kita ke next level. Itulah yang sering dialami oleh member TDA.

Saya sepakat dengan Woody Allen, aktor gaek Hollywood yang mengatakan bahwa success is showing of. Sukses adalah kehadiran. Bahasa sekarangnya adalah banci tampil alias narsis. Berada di mana-mana🙂

Datanglah ke acara-acara di mana kita bisa memperkenalkan diri dan bisnis kita. Berkenalanlah dengan saya, para pengurus dan member TDA lainnya. Ceritakan tentang bisnis anda. Cerita yang unik biasanya mengesankan dan selalu saya ingat.

Contohnya adalah Pak Rosihan. Siapa yang tidak kenal sosok “jagoan” ritel dan grosir online pemilik Saqina.com. ini. Sekarang onlinenya melesat bak meteor, seperti dikisahkannya saat pertemuan mastermind kemarin.

Awalnya saya berkenalan dengan Pak Rosihan saat seminar The Luck Factor di tempat yang sama, Resto Pandan Wangi di Rawamangun kira-kira 2 tahun lalu.

Sehabis acara ia memperkenalkan diri sebagai seorang pebisnis konsultan IT dan juga memiliki jaringan toko busana muslim Saqina.

Bisnis IT dan toko busana muslim? Ini sesuatu yang unik buat saya. Beda. Saya jadi ingat terus.

Melalui seringnya bersilaturahim dengan member TDA, Pak Rosihan pun jadi terbuka pikirannya untuk memulai bisnis online busana muslim. Tadinya ia sama sekali tidak percaya dengan bisnis ritel online.

Posisi saya sebagai founder TDA sering dihubungi oleh banyak wartawan dari berbagai media. Mereka menghubungi saya untuk mendapatkan nama-nama member TDA yang layak ditampilkan di medianya.

Siapa kira-kira yang saya rekomendasikan?

Tentunya adalah member yang saya kenal. Member yang saya kenal adalah member yang telah bertemu langsung dengan saya, bukan hanya kenal secara online. Member yang saya kenal adalah yang kisah bisnisnya unik seperti Pak Rosihan ini. Dari publikasi gratis itulah mulai terbentang jalan mulus sukses bisnis itu.

Sukses adalah berkenalan dengan orang-orang yang punya kontak-kontak penting. Kehidupan dan bisnis anda 5 tahun mendatang ditentukan dengan siapa anda bergaul saat ini. Alhamdulillah, kita berada di ajang gaul yang memungkinkan itu, TDA ini besar dan potensinya besar, asal kita tahu bagaimana memanfaatkannya.

Salah satu cara mulai memanfaatkannya adalah dengan hadir di Halal Bihalal TDA tanggal 9 nanti yang acaranya akan diisi oleh H. Alay (sesepuh dan inspirator TDA), Pak Erie Sudewo (founder Dompet Dhuafa, Penasehat TDA), Mas Jhodi Prabawa (motivator spiritual) dan satu lagi nama kejutan yang masih disimpan oleh panitia.

Bagi yang berminat, silakan daftar di sini.

Sampai ketemu tanggal 9 lusa ya.

Wassalam,

Badroni Yuzirman, Founder Komunitas Tangan Di Atas

NB: Oya, hari Jumat adalah hari TDA di Twitter. Ramaikan Twitter dengan hashtag #tangandiatas. Twit yang paling menarik akan mendapatkan hadiah menarik dari TDA.

NB 2: Saksikan saya dan teman-teman TDA di program Zero to Hero di Metro TV, hari Senin 11 Oktober jam 13.05 – 13.30. Insya Allah inspiratif dan bermanfaat.

Leave a Reply

