Bisnis Cuci Motor Layak Dipertimbangkan


Jika anda lihat jumlah kendaraan roda dua yang melintas di sekitar kita, semakin hari kian banyak jumlahnya. Hal ini disebabkan sepeda motor merupakan sarana transportasi yang dianggap paling murah, mudah dan simple. Belum lagi saat ini pihak dealer sepeda motor memberikan kemudahan membeli sepeda motor dengan sistem kredit. Kebersihan sepeda motor menjadi salah satu pendukung keawetan sepeda motor dan kenyamanan berkendaraan. Selain bisnis bengkel sepeda motor, bisnis cuci motor menjadi peluang usaha yang cukup potensial untuk dipertimbangkan.

Jika anda sedang mencari bidang usaha yang akan ditekuni , mungkin investasi pada bidang bisnis cuci motor cukup baik potensinya. Modal utama untuk membuka bisnis cuci motor adalah tempat usaha, peralatan cuci, sabun dan tenaga kerja yang menjalankan usaha cuci motor.

Tempat usaha bisa diperoleh dengan menempati lahan milik sendiri, kerjasama dengan relasi atau menyewa lahan yang cukup strategis. Alat untuk menjalankan bisnis cuci motor pada intinya hanya 3, yaitu kompresor, alat semprot air dan tabung sabun. Selain itu diperlukan sumber air yang berasal dari sumur.

Meski bisnis cuci motor cukup mudah dan sederhana untuk dijalankan, namun perlu diperhatikan masalah layanan yang diberikan. Karena bisnis cuci motor merupakan bisnis jasa, maka service menjadi hal yang utama. Hal yang perlu diperhatikan dalam menjalanjkan bisnis cuci motor adalah : Standard Kebersihan hasil cucian, hindarkan pencucian yang menyebabkan kerusakan pada mesin atau body, administrasi yang tertib, harga yang wajar dan bersaing.

Selain hal-hal tersebut, bisnis cuci motor dapat ditambahkan dengan bisnis sampingan misalnya penyediaan soft drink, makanan ringan hingga akses internet gratis jika memungkinkan. Semua fitur tambahan bisnis cuci motor tersebut tentunya disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan yang dimiliki.

2 thoughts on “Bisnis Cuci Motor Layak Dipertimbangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s