Berinvestasi Waktu dengan Orang-Orang Yang Tepat by Roni Yuzirman


Kita harus memprioritaskan dengan siapa kita bergaul dan menghabiskan waktu setiap harinya.

Bergaul dengan orang bermasalah dan berenergi negatif akan membocorkan tabungan investasi waktu kita.

Kita seharusnya bergaul dan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang potensial menumbuhkan bisnis dan kepribadian kita.

Kita tentu saja harus menghargai semua orang, apa pun latar belakang dan kondisinya. Namun, jangan banyak habiskan waktu dengan mereka yang bertipe “penyedot energi” ini. Kita akan lemas kehabisan energi nantinya. Batasi saja waktu untuk bergaul dengan orang seperti ini.

Mulailah hari ini dengan meluangkan banyak waktu berinvestasi dengan orang-orang yang menurut kita punya nilai bagi kemajuan bisnis, finansial, sosial, spiritual, mental, kesehatan dan masa depan kita.

Kita bisa menilai mereka dari potensinya (bakat, kreativitas, semangatnya), tanggung jawabnya, kecocokan hubungan dengan apa yang sedang dan akan kita lakukan.

Nasib kita lima tahun yang akan datang ditentukan oleh dengan siapa kita bergaul dan menginvestasikan waktu bersama hari. Bergaullah dengan “orang-orang yang tepat”.

Badroni Yuzirman

Founder Komunitas Tangan Di Atas

One thought on “Berinvestasi Waktu dengan Orang-Orang Yang Tepat by Roni Yuzirman

  1. Blog milik Badroni Yuzirman itu unik. Tulisannya menarik. Isinya memicu semangat siapapun yang membacanya untuk jadi pengusaha. Dorongannya bisa ia lakukan dari berbagai sisi. Cerita sukses dari dirinya atau orang-orang sukses yang ia temui. Kegagalan dirinya atau siapapun agar tak diulang para pembacanya. Dari buku yang ia baca. Dari guru yang ia dengar. Dari perjalanan yang ia ikuti. Dari kekagumannya terhadap sesuatu. Dan dari apapun.
    Kadang-kadang ide baru ia ungkap pula di situ. Belakangan ia mengaku (di blognya) bahwa banyak ide-ide bisnisnya yang “dibajak” pengusaha besar karena ia tertalu baik hati bertukar pikiran dengan mereka.
    Ada hal yang, mungkin, tak banyak orang yang begitu peduli. Roni, yang juga dikaruniai bakat seni, adalah jago gambar. Pelukis pujaannya adalah Edouard Manet. Nama itu pula yang ia ambil untuk nama usahanya. Ke mana bakat seni Roni sekarang? Pada kesempatan tertentu ia membuat kartun yang berisi kata-kata puitis, jargon, pemeo, atau apapun yang bermakna ganda. Kartun karya Roni ini bisa menggambarkan seperti apa bakat seni yang dimilikinya. Kartun yang digambarkan mirip dirinya itu merupakan kesimpulan untuk tulisan yang ia buat di topik tersebut. Tak semua tulisan dilengkapi dengan kartunnya. Namun begitu muncul kesegaran baru pun tiba.
    Berapa banyak penggemar blog Roni? Di Gedung BPPT mulai hari ini hingga besok berkumpul 1000-an di antaranya. Para penggemar blog Roni yang kemudian tergabung dalam komunitas bisnis Tangan Di Atas (TDA) ini sekarang sudah mencapai 4000-an. Itu yang resmi bergabung dengan TDA, komunitas yang didirikan oleh para pembaca blog Roni. Yang lainnya tentu masih banyak. Nah, seperti apa perjalanan bisnis Roni? Berikut kisahnya yang pernah dimuat di majalah DUIT beberapa waktu lalu. Kala itu DUIT menemuinya di rumah dan sekaligus workshop-nya yang letaknya menjorok ke dalam dari jalan utama Tanah Abang. Namun pembeli busana Muslim Manet sudah dari mana-mana. Internet menolong siapapun untuk menelusurinya hingga ke tempat terpencil itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s