293806_462352880455875_341954287_n

Liputan Program Jelita Indosiar


Minggu, 15 Juli 2012 hari yg sangat mengejutkan. Kejutannya adalah hari ini Maharani Craft kembali diberi kesempatan diliput oleh stasiun TV yg sangat populer, Indosiar. Jelita nama program yg akan menayangkan liputan kami tentang toples cantik lebaran.

Seminggu sebelumnya tepatnya tanggal 9 juli, hari itu sy dihubungi via telepon oleh Mba Utrich Farzah, seorang presenter berita, sering kita jumpai dalam program Fokus Pagi Indosiar.

Utrich Farzah

” Haloo, sy utrich dari Indosiar, apa benar ini dengan Maharani Craft? Sy dapat informasi dari blog Bapak tentang home industri pembuatan toples cantik dari flanel”. Kurang lebih yg saya ingat itulah salam perkenalan dari Mba Utrich Farzah seminggu yg lalu. Tak lama setelah salam perkenalan tersebut Mba Utrich langsung membuat appointment dengan sy mengenai waktu dan tempat peliputan. Kembali kepada tanggal 15 Juli, pagi itu sy mendapat konfirmasi via sms dari Mba Utrich Farzah, ” Mas nnt ada reporter sy yg kesana untuk peliputan jam sepuluhan insya Allah mereka sampai”. Tak lama setelah itu sy dapat sms yg sudah sy duga sebelumnya ” Mas sy ressa dari Indosiar yg mau meliput, sekarang sedang otw kesana”, ” Baik Mb Ressa, kita tunggu ya!!”, jawab sy sigap.

Selamat Datang…

Tak berselang lama, Toyota Avanza berwarna silver tiba, lengkap dengan atribut pers dan logo di kanan dan kiri pintu yg begitu sy hafal, ya tentu saja logo stasiun tv tsb, Indosiar. Yang meliput ada dua orang, satu orang wanita cantik si mba ressa itu td dan seorang bapak yg sudah cukup tua, pak Tarwin namanya.

Pak Tarwin, bapak ini seorang cameramen Indosiar yg dari garis wajah dan beberapa bagian rambut yg sudah memutih mencerminkan tingkat kematangan dalam dunia jurnalis.

Banyak pengalaman baru yg sy dapatkan, tidak sedikit kejadian-kejadian yg lucu yg menyebabkan kami mau tidak mau tertawa oleh karenanya harus beberapa kali mengulang pengambilan gambar. Ibu-ibu karyawan maharani pun tak kalah sibuknya, ada yg sibuk berdandan, ada yg sesekali merapihkan jilbabnya, semuanya termasuk sy mempunyai satu tujuan, narsis mau masuk tipi. ;D

Kurang lebih hanya lima belas menit kami akan tampil di TV, hal itu tidak serta merta membuat kami menganggap soal remeh utk soal fashion, tidak disia-siakan begitu saja, meskipun bukan reward ataupun penghargaan yg kita ingin capai, namun ada stasiun TV yg meliput saja kami sudah merasa dianggap keberadaanya. Atas dasar itu, kami merasa tak ada salahnya mensyukuri kesempatan yg sudah diberikan ini dan patut berbangga hati atas dasar prestasi UKM yg sudah tiga tahun terakhir kami tekuni ini.

Kembali ke soal liputan, liputan dimulai dari pengambilan gambar bahan-bahan serta alat apa saja yg dibututhkan untuk membuat toples flanel cantik. Berkat pengalaman liputan yg sudah kesekian kali ini, cieeee…. kami akhirnya sudah lebih matang menyiapkan segala sesuatunya yaitu toples-toples tersebut, dibagi tiga yaitu: Toples polos, setengah jadi, dan toples jadi yg sudah full dengan topping cantik.

Liputan Profil Toples Cantik Maharani Craft

Setelah pengambilan gambar bahan dan alat selesai, dilanjut dengan adegan mba Ressa Aruan yg antusias praktik langsung belajar membuat sendiri toples flanel.

Mba Ressa sedang menyimak proses pembuatan toples flanel dari Fariska Maharani

Usai praktik belajar membuat toples, masuklah ke sesi Interview. Disinilah istri sy yg perannya baru benar-benar diuji, disini istri sy bercerita dari A-Z bagaimana awal memulai usaha ini, mengajak kawan utk ikut bergabung dan mengembangkan dan memasarkan hingga pada akhirnya dapat bertahan selama tiga tahun, kalau boleh dibilang signifikan dari sisi sosial dengan sudah memiliki 10 orang karyawati dari sekeliling timpat tinggal, ada juga yg menyebut kami sebagai salah satu usaha peningkatan pendapatan keluarga pra sejahtera melalui pemberdayaan masyarakat sekitar.

Liputan Ibu-ibu yg bekerja di workshop

Dalam mencapai tujuan kami tersebut kami telah berupaya semaksimal mungkin memberikan edukasi berupa kegiatan yang membantu dan mengajak serta mengusahakan agar orang lain untuk bisa menjadi mandiri melalui cara kami sendiri yakni dengan memberikan solusi, pelatihan, cara dan alat dan pastinya ide kreatif.

liputan ke ibu-ibu yg bekerja di workshop Maharani Craft

Dengan inisiatif, kerja keras dan fokus, kami akhirnya berhasil membentuk kelompok perajin kain flanel yg terdiri dari Ibu-ibu yg berjumlah lebih dari sepuluh orang dari lingkungan sekitar kami. Cara yg kami lakukan adalah membeli bahan baku, memproduksi, dan menjual hasil karya kelompok kami melalui media online, pasar, bazaar, dll.

Demikian reportase yg tidak beraturan ini, liputan dimulai sejak pukul 11.00 sampai dengan pukul 14.00 WIB

Salam,
Deny Rosadi

Informasi : 0856 981 641 atau BBM 29205888

Kiri Kanan: Deny, Mba Ressa dan Pa Tarwin

 

Thank you mb @resa_aruan semoga tayangan Toples Cantik Lebaran nnt disukai dan bermanfaat buat pemirsa @JelitaINDOSIAR cc: @utrich_farzah

Toples Cantik Lebaran Tahun 2012 Produksi Maharani Craft

https://twitter.com/maharanicraft

Liputan Toples Cantik Lebaran

Stasiun TV   :  Indosiar

Nama Program : JELITA (Jendela Informasi Kita)

Presenter : Utrich Farzah

Hari Tayang  : Sabtu (Tgl. masih dalam konfirmasi)

Jam Tayang : 09:30 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s