Bangkitkan semangat generasi muda untuk terus berkarya untuk negeri


Kami sejak akhir tahun 2009 telah jeli melihat peluang bisnis dari bisnis kreasi flanel berupa souvenir pernikahan dan toples hias. Dipilih karena produk yg dibuat sangat menyerupai bentuk aslinya, ini kreatif dan baru di Indonesia. Bisnis ini belum memiliki banyak pesaing produsen sejenis. Dengan niat awal berupa misi sosial dengan memberdayakan masyarakat sekitar, akhirnya produk yg dihasilkan pun banyak mendapat testimoni dari pelanggan serta dukungan dari media TV dan media cetak yg sudah meliput, salah satu tehnik pemasaran dengan biaya murah.
Dengan dibantu tetangga sekitar rumah sebanyak dua puluh orang (end Oktober 2012) kami  mampu memproduksi ratusan souvenir toples hias setiap harinya dan cita-cita untuk mengangkat keluarga prasejahtera disekitar lingkungan tempatnya tinggal hingga kini tengah kami perjuangkan. Sejak tahun 2010, kami terlibat aktif dalam beberapa kegiatan ekonomi kreatif seperti Yayasan Dharma Wanita, Komunitas Tangan Di Atas dan terpilih menjadi nominasi peraih Satu-Indonesia Award atas komitmen memberikan kegiatan yang positif untuk lingkungan sekitar dengan membagikan ide kreatif berupa pelatihan keterampilan untuk sekelompok orang, komunitas masyarakat yang kurang beruntung dengan menawarkan solusi untuk dapat membantu dan mengusahakan mereka untuk bisa menjadi mandiri.
Segmentasi pasar terbagi tiga yaitu pembeli online, pembeli tradisional dan pembeli untuk dijual kembali (reseller). Dengan omset rata-rata perbulan 10 juta rupiah, pelanggan kami sudah cukup tersebar diberbagai kota di Indonesia. Beberapa yg menjadi kelemahan dari usaha ini dantaranya, produk handmade sehingga dibutuhkan estimasi waktu yang cukup untuk proses produksi dan kurangnya modal, sehingga tidak jarang menolak order diluar kemampuan biaya produksi.
Harapan kedepan, Maharani Craft dapat menjadi home industry yg solid dan lebih stabil berkompetisi di pasar baik didalam maupun luar negeri serta memberikan manfaat pada lingkungan yg lebih luas dengan menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi. Mengikuti pameran-pameran berskala nasional sehingga bisa memperluas jaringan pemasaran.
 
Image
Ayo Bangkitkan semangat generasi muda untuk terus berkarya untuk negeri !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s