Bisnis Gratisan bisa datang darimana saja.


Hari ini genap 26 tahun sudah saya berkreasi di dunia…

Banyak syukur kepada Alloh atas pencapaian sampai dengan hari ini.
Smeoga Alloh menempatkan bersama orang-orang yg pandai bersyukur dan melapangkan rezeki kami juga untuk rekan-rekan pembaca sekalian.

Alloh menyatukan saya dengan Isteri yg begitu cantik dan begitu penyayang, Fariska Maharani. Sejak tahun 2009, isteri saya membantu perekonomian keluarga kami dengan berwirausaha. Entah kenapa flanel yg dipilihnya untuk ditekuni.

Saya bertanya, apakah ada latar belakang jahit menjahit?

Dia jawab, tidak.

Flanel itu apa? Belinya dimana?

Dia jawab, nanti gampang searching aja.

Isteri saya belajar dengan otodidak mulai dari Searching pola, pelajari banyak pola-pola dari e-book Jepang, melihat tutorial video di Youtube!

Image
ceritanya Cup Cake

 

Ini kreasi pertamanya, yg bahannya di beli dari DIY (Do It Yourself)

Saya jadi ingat ketika saya berjualan Pempek Palembang beberapa tahun lalu.

Ketika saya ditanya, “Den, dari mana belajar bikin Pempek?”

Jawab saya, dari memperhatikan Bude saya yg berjualan Pempek di Depok.

Setiap ada kesempatan saya fokus memperhatikan gerak-geriknya saat membuat adonan dan memasaknya.

Saya pun mencoba-coba sendiri dengan menggunakan perkiraan saja. Trial error. Coba bumbu ini. Kalau enak, lanjut. Kalau tidak enak, diganti. Demikian terus sampai ketemu rasa yang pas.

Saya tegaskan kepada Anda: Setiap yg berusaha pasti diberikan jalan, kebalikan dari prinsip tukang parkir: dimana ada jalan disitu ada usaha. Hehehe…

Deny Rosadi
@maharanicraft

Leave a Reply

