Estafet Kebaikan


MV5BNjI3ODI5NDEwMl5BMl5BanBnXkFtZTYwNDYyMjU3._V1_SY317_CR0,0,214,317_

“PAY IT FORWARD” Film yg mengisahkan tentang seorang anak umur delapan tahun bernama Trevor berusaha menularkan kebaikan satu untuk diteruskan kepada tiga orang lainnya, dan ide sedehana itu menjadi sedemikian besar ketika semakin banyak orang melakukan kebaikan-kebaikan kecil itu, kebaikan yg estafet itu semakin dikenal sekarang dengan istilah, “PAY IT FORWARD”.

Sabtu kemarin, (13/4) saya dan Isteri pergi berbelanja bahan untuk kebutuhan toko flanel kami, dan seperti biasanya kami mampir ke Indomaret dekat toko langganan kami disana untuk membeli beberapa softdrink dan cemilan untuk Najwa, puteri saya.

Di dalam Indomaret ada seorang anak kecil yg kelihatan sedang kebingungan mencari sesuatu, ditangan kirinya dia memegang es krim dan tangan kanannya memegang beberapa koin recehan.

Singkat cerita, uang yg dibawanya raib entah kemana, dan es krim ditangannya pun hampir sepenuhnya meleleh. Anak itu sibuk mencari selembar uang 5rb yg raib itu. Mba Kasir pun terlihat tidak sabar menunggu, dan akhirnya saya menyerobot antrian dan langsung menyodorkan uang senilai es krim itu. Hingga diluar minimart adik kecil itu tak henti-henti berterima kasih.

Dorongan apa saya melakukan ini?

Bulan Februari lalu usai pulang berdagang dipasar Minggu pagi, saya mampir ke showroom, dan iseng memilih-milih mobil second. Tujuan sy memiliki mobil adalah menyiasati profit dagang yg berkurang sebab hampir sebagian besar keuntungan habis untuk sewa mobil. Saya ceritakan keinginan sy yang kuat itu untuk memiliki mobil, dan seminggu kemudian saya boleh membawa kendaraan yg saya idamkan itu dengan uang muka bisa dicicil. Dan saat itu memberikan panjer sekitar 250rb dan mobil bisa langsung saya bawa pulang. Begitu gembiranya kami. Saya akui karena kebaikan pemilik showroom itulah yg membuka jalan bisnis kami menjadi lebih cepat dan lebih efisien saat ini.

Saya “membayar” kebaikan pemilik showroom itu kepada anak kecil di minimart tadi.

Mari estafet kebaikan yg kita terima sekecil apapun.

Wassalam,

Deny
@maharanicraft

Leave a Reply

