Oleh-oleh Sertijab


Image
Pak Ananto, Direktur Kewilayahan TDA Pusat

Assalamu’alaikum

Mumpung masih anget… buat member milist yg karena kesibukkannya jadi tidak sempat hadir pada acara sertijab Ketua TDA Bekasi tadi siang. Berikut ini coba sy resumekan.

Acara pertama adalah Sharing dari Bpk. Ananto, Direktur Wilayah dari TDA Pusat, beliau menyampaikan 4 mindset pokok yg harus dimiliki oleh seorang yg ingin sukses dalam berwirausaha, sbb:

1. Mindset Designer
Jadilah pemimpi/ visioner/ penghayal, “Siapa diantara kita yg mempunyai target omset 50 milliar dalam 3 tahun kedepan?”, tak ayal pertanyaan ini membuat bingung teman-teman yg sebagian besar baru ikut acara TDA pertama kali. Pebisnis fashion busana muslim Zoya dan Zafira, memasang target omzet 3 Triliun dalam waktu 3 tahun kedepan. Dengan adanya target, kinerja usaha kita pun terukur. Disertai usaha kita dalam membangun networking, dengan berinvenstasi waktu dengan orang yg tepat, insya Alloh target yg kita pasang itu cepat atau lambat akan kita raih.

2. Jadilah seorang Penakluk
Disini beliau banyak bercerita soal Sejarah Perang Badr dan Uhud, Geografi: Historis Columbus dan Sastra. Mental penakluk mengajarkan kita menjadi pemberani dalam menaklukan mimpi kita.

3. Ber-Eksperimen (Trial and Error)
Kegagalan dalam usaha adalah bagian penting dalam perjalanan menuju sukses. Maksudnya begini, merugi benar jika dalam kegagalan tidak memperoleh apa-apa, tapi disini kita belajar dari ketidaksuksesan-ketidaksuksesan tersebut. Sharing soal bisnis trip ke Turki. Dan sharing menggelitik soal Negara Iraq dan Indomie.

4. Mindset Inovasi
Jadilah Inovator lapangan langsung, tidak setiap Teori Marketing yg kita peroleh dapat diterima pasar. Contoh soal: perubahan packaging kardus dapat menurunkan penjualan hingga 80%, sebab pelanggan menganggap barang yg Ia beli palsu, yang asli yg Ia beli kemarin (dengan packaging yg lama).

Menutup sharing beliau berpesan tentang ciri orang yg tidak pernah akan menjadi besar adalah orang yg selalu mengeluh, menyalahkan org lain, mencari alasan dan orang yg selalu menyalahkan keadaan.

Acara kedua Sertijab Ketua TDA Bekasi dari Pak Barra kepada Pak Rawi didampingi oleh Wakil Walikota Bekasi Bpk. H. Achmad Syaikhu. Hadir media yg meliput: Radio Dakta dan Radar Bekasi.

Acara selanjutnya, pembacaan susunan kepengurusan TDA Bekasi Periode 2013-2015 dan program kerja kedepan.

Susunan Pengurus sbb:
1. Ketua : Rawi Wahyudiono
2. Sek. 1&2 : Enjang Muharim
3. Bendara : Bahauddien
4. Div. Event : Novia Mofied (mbah)
5. Div. Edukasi : Mustofa Romdhoni
6. Tda Srikandi : Afia, yg terbaru adalah dibentuknya
7. Perwakilan Cikarang : Afrizal (baju poeti)

Program kerja : Inti sarinya adalah Pak Rawi insya Alloh dalam masa bhakti 3 tahun kedepan akan mengajak kita untuk menjadi pemain Global, terdekat adalah wacana 2015 yg akan membawa kita bersama-sama menjadi Pemain dalam Komunitas Pasar Bebas di ASEAN. (mules nggak pak ndengernya… hehehe). Dan menjadikan TDA Bekasi lebih FAIR (Fun, Action, Innovation dan Religius) dan program-program lain yg masih sama dengan beberpa kepengurusan TDA sebelumnya yaitu Pak Erry dan Pak Barra adalah, Santunan Yatim TDA peduli, Gatering Wisata Bisnis, Festival Wirausaha Tahunan dan lain-lain.

Acara Terakhir adalah sharing yg begitu luar biasa dari Pak Mustofa Romdhoni yg akrab disapa Pak Tofa, Sukses Itu Sederhana, begitu judul sharing yg ia bawakan. Perjalanan ribuan mil berawal dari langkah yg pertama. Disini beliau banyak mengambil profil entrepeneur sukses yg semuanya tampak sederhana sekali ketika mengawali usahanya. Chairul Tanjung yg awalnya cuma seorang Tukang Fotocopy, Om Bob Sadino berjualan Telur, Mark Zuckberg berawal dari hobi hingga melahirkan situs social media Facebook yg benilai milliaran dollar.

Demikian, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalam,
Deny Rosadi

Tri 08999295877
Telkomsel 081228286633
Indosat 08569818641
BB Pin:2A2955E1

http://www.kursusbikinflanel.wordpress.com
http://www.facebook.com/maharani.craft

One thought on “Oleh-oleh Sertijab

  1. Saya ingin sekali sukses seperti Ibu..😦
    Saya sudah mulai menjual kreasi flanel saya di toko terdekat..tapi baru pernik2 buat anak kecil sih…seperti jepit rambut,gantungan kunci,tali HP, dan bros.
    Ini ,baru sekitar 3 minggu belum keliatan hasilnya sih…baru laku beberapa piece…hehe. Saya mau belajar membuat kotak tisu dan toples.
    Semoga bisa mengikuti jejak Ibu dan sukses di kerajinan ini ^_^
    Sukses selalu ya Bu…salam kenal dari saya, dan silahkan mapir ke tempat saya
    http://graciasstory.blogspot.com
    Terimakasihhhhhh… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s